Selasa, 20 Mei 2014

hello - goodbye

hidup itu sebuah perjalanan. Saat ada awalan pasti akan ada akhirannya. Semua yang terjadi di kehidupan pasti akan ada kalanya berakhir. Seperti sebuah cerita pasti akan ada ending; happy ending maupun sad ending. sedangkan diantaranya akan ada klimaks kejenuhan sebuah perjalanan yang akan menghentikan langkah kita.

"Hello"

kata itu indah. Aku senang mendengar kata itu karena itulah awalnya aku mengenalmu dan memulai sebuah kisah baru. Meski belum tau akan seperti apa nantinya, aku selalu berharap kita akan lebih mengenal satu sama lain, mencari kesamaan dalam perbedaan ini.

"Kamu"

aku sudah dibuat jatuh hati dengan kata kamu. Karena setelah aku mengenalmu banyak hal yang selalu terlintas dipikiranku tapi hanya tertuju pada satu fokus yaitu kamu. Banyak hal seperti kamu sedang apa, kapan aku akan bertemu kamu, kenapa kamu tidak segera membalas pesanku, apa kamu sedang memikirkanku seperti aku memikirkanmu. Kamu merubah hidupku dalam sekejap, membutakan apa yang ada di hadapanku. Kamu satu hal yang berharga dari satu buah perjalananku di waktu ini.

"Kita"

perjalanan ini ternyata cukup panjang. Perjalanan yang pada akhirnya membuahkan satu hasil dari hanya ada aku dan kamu menjadi kita. Aku tidak berjalan sendiri lagi karena aku punya teman hidupku untuk melanjutkan perjalanan yang aku tidak tau akan terhenti dimana. Aku berfikir selama kita bersama kita bisa hadapi rintangan yang sukar. Kita akan saling menghargai dan menjaga satu sama lain. Kesusahanmu adalah kesusahanku, kebahagianmu adalah kebahagiaanku, setidaknya aku hanya akan memikirkan kata-kata itu agar hubungan kita terus saling terjaga.

"Goodbye"

aku rasa kamu sudah makin meninggi. Langkah kita tidak lagi seirama. Bagiku kamu tampak gagah dengan langkahmu yang panjang. Tapi aku tidak bisa menyesuaikannya. Langkahmu semakin cepat dan aku tidak bisa mengimbanginya. Aku terus berusaha berjalan berdampingan namun ternyata langkahmu tidak lagi berjalan tapi berlari. Aku rasa aku lelah untuk terus melanjutkan perjalanan ini. Mungkin ini saatnya aku berhenti menyesuaikan irama kita. Kamu akan mengambil nada Do tinggi dan aku hanya akan bertahan dengan nada Do rendahku. Langkah kakiku menuruti kata hatiku. Saat kamu terus berlari aku akan menghentikan langkah dan berbalik. Berjalan berlawanan arah denganmu dan mencoba untuk tidak menoleh ke belakang karena aku punya perjalanan baru untuk kutempuh. Mencari teman seperjalanan lainnya yang akan menyesuaikan langkahku. Sepertinya aku sudah tau jawaban perjalanan kita. bukan akhir yang buruk namun bukan juga akhir yang baik. Hanya saja ini adalah goodbye untuk salah satu kisah perjalanan hidupku karena aku harus menemukan hello yang lainnya.

-- "hello and goodbye"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar